My Blog List

Thursday, 1 March 2012

Es Pisang Ijo (versi dadar)

Masih di sekitar pisang heheeheheh...
karena papito suka sama es pisang ijo alias pisjo
maka aku mau buat pisjo aza deh... ^_*
tapi kali ini aku buat nya berbeda versi dengan yang sebelumnya 
jika es pisang ijo sebelumnya agak memakan waktu
maka yang ini cukup praktis
ga sampai setengah jam sudah bisa di nikmati
o ... iya, aku dapat resepnya dari face book nya mba melly
di album masakan emak
hehehehehe....mantappp.....


Es Pisang Ijo (Versi Dadar)

modification : by me

Pisang 6 buah
(karena sudah matang jadi tidak aku kukus)

Bahan Fla:
tepung maizena 100 gr
1/4 kaleng SKM
100 gr gula
1 liter santan 
1 lbr daun pandan (aslinya ga pakai)

Bahan untuk kulit dadar:
125 gr tepung terigu
1 butir telur
pasta pandan secukupnya
1 shacet vanili bubuk
(aslinya ga pakai)
250 ml air

Cara membuatnya:
  • Kulit dadar: 
  1. Campur terigu dan telur , aduk rata sebentar (menggunakan whisker)
  2. Masukkan airnya sedikit demi sedikit, sambil aduk rata
  3. Masukkan pasta pandan dan vanilli nya, aduk rata
  4. Siapkan teflon dan panaskan, masukkan 2 sendok sayur , masak hingga matang
  5. Bungkus pisangnya dengan cara digulung dengan kulit dadarnya, kedua ujunya ditekan2 atau di lipat
Cara penyajian:
  • Letakan pisang ijonya dalam wadah lalu siram dengan flanya di tambah dengan sirup dan skm coklat


oyah...walaupun bilang nya es pisang ijo,
tapi tadi waktu pagi aku buat ini penyajiannya tanpa es
soalnya di rumah hujan
jadi makannya pada saat fla baru matang
masih panas. jadi seperti makan bubur....emmmhhhh nikmatttt


selamat menikmati ^_^

1 comment:

  1. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang es pisang ijo versi dadar.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete