My Blog List

Thursday, 27 June 2013

Potato Donuts

Biasanya aku paling males ikut group 
yang mengharuskan membuat sesuatu 
hehehehhehe

tapi di BKR ini resep bikin penasaran aza
terutama di komporin mba melly juga sih hehehehe

tadinya mau buatnya besok sekalian ade ultah
tapi karena penasaran sekarang aza deh buatnya

ampyunnnn .....
saking enaknya ... baru selesai goreng ambil satu ... satu...
ade dan aa bolek balik terus
hampir tak terselamatkan untuk di futu

terpaksa gorengan terakhir di sembunyiin dulu
biar bisa difutu sama mommy nya hehehehehehehe


Potato Donuts

padahal niatnya mau buat ultah ade besok dengan 
donuts tersusun keatas sehingga membentuk
segitiga seperti tumpeng
sebagai pengganti tumpengnya lah ...

tapi karena yang terselamatkan tinggal segini
ya sudah mau di kata apa lagi hehehehe

terpaksa untuk besok buat lagi deh heheheehehe

resepnya ini dia:

Donat kentang empuk ala Nauracakes 
Bahan A:
500 gr tepung protein tinggi / sedang
75 gr gula halus
250 gr kentang kukus, haluskan

Bahan B:
11 gr ragi instant
150 ml air hangat suam susu
1 sdt gula pasir

masukkan ragi dan gula pasir ke dalam air hangat
aduk sampai larut dan biarkan hingga mengembang dan berbuih
sekitar 5-10 menit


Bahan C:
2 kuning telur
75 gr margarin
garam secukupnya

Cara membuatnya:
masukkan bahan A, aduk dengan tangan hingga tercampur
masukkan bahan B, uleni sebentar hingga tercampur rata
masukkan bahan C, uleni hingga lembut dan kalis


lalu diamkan adonan +/- 30 menit hingga mengembang
kempiskan adonan, timbang sesuai selera
diamkan lagi hingga mengembang
lubangi dan bentuk adonan
goreng dengan api kecil menggunakan minyak banyak
sambil diputar-putar tengahnya menggunakan sumpit panjang



di jamin enakkkk dan empukk donatnya lohhh ^_*

Sunday, 23 June 2013

Barongko Pisang 1

pisangku berbuah lagi yippyyyyyy
tapi kok matengnya kompak ya?
huaaaaa .... 1 tandan langsung matang semuaaa
diapain nih biar cepet abisssss


ada yang mau bantu ga? hehehehehehe
seperti biasa kita buat yang gampang yukssss
udah pernah buar sih ....


tapi barongko yang ini agak sedikit berbeda resepnya
yuks kita intip resepnya

1 sisir pisang yang cukup matang
4 butir telur
500 cc santan (aku pakai 200ml kara +300 air)
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/4 kaleng SKM
sejumput vanili

caranya:
belender pisang bersama telur dan santan
tambahkan gula pasir, garam, vanili
kemudian aduk rata
masukkan dalam cetakan talam
kukus 15-20 menit
selamat menikmati

hehehehehe....
ade ghaisan suka sekali lohh ...
papinya jangan di tanya dehhh

btw klo papinya lebih suka setelah dimasukkan ke dalam kulkas
apalagi saat ini di rumah panassss
gak hujan -hujan ... 

selamat mencoba yaaaa ^_^

Thursday, 20 June 2013

Tiramisu lagi

buat camilan yuks ...
aa daniel sudah mulai memasuki liburan sekolah
biar mommy ga cape bolak balik ke dapur
buat nya yang agak besar aza
heheheeheh

buat tiramisu aza yuks ^_^
lagi pula tiramisu kesukaan kami sekeluarga ;P


yummm ...
baru aza selesai sesi pemotretan nih cake langsung habis setengah
alhamdulilah ... anak-anak selalu menyukai buatanku
itu adalah apresiate terbesar buatku ^_*

tiramisu sendiri sudah pernah aku share sebelumnya ya buat resepnya
simple2 aza kok seperti masakanku yang lain hehehe
pastinya simple .. nikmat ... dan sehat 

yuks momm lets baking together ^_^