My Blog List

Tuesday, 25 December 2012

lobster bakar mayonise

menu hari ini buat sesuatu yang simple tapi enakkkk
lobster gitu lohhhh siapa yang ga suka heehehehe


Bahan olesan:
4 sdm minyak zaitun
4 sdt saus mustard
4 sdm cuka apple
4 sdm daun bawang cincang
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk

Cara membuat:
  1. lepaskan kepala dan sungut lobster. letakan lobster di atas talenan dengan punggung di atas. gunting kulit lobster dari leher hingga ekor. potong dengan pisay menjadi dua bagian, sisihkan
  2. olesan: aduk semua bahan sampai rata
  3. panaskan alat pemanggang, olesi minyak. taruh lobster di atasnya olesi dengan bahan olesan dan panggang hingga matang, angkat. olesi lagi dengan mayonise dan taburi dengan irisan daun bawang
  4. selamat menikmati

papi dan anak-anak suka sekali lohhhh ....its sooo yummmy.....


Pulau Tidung

Liburan akhir tahun ini kita isi dengan 
wisata yang juga memberi education untuk anak-anak
yeyyy ... kita pergi ke PULAU TIDUNG
pertama kita singgah di muara angke
lalu kita menaiki kapal boat yang akan mengantarkan kita ke pulau tidung
Ghaisan senang sekali bisa lihat dan naik kapal
soalnya selama ini ghaisan lihat kapal hanya via TV dan ipad hehehehe


sebagai gambaran pelabuhannya
ini dia pelabuhannya


ini yang pertama tertangkap kameraku


selanjutnya


selanjutnya 


nah untuk paketnya sendiri :
Paket StandarRp.300.000,-/pax2D/1NTransport PP, Penginapan AC, Makan 3x, Alat Snorkeling, Sepeda, Kapal tradisional snorkeling, Guide, BONUS : BBQ DI PINGGIR PANTAI & Foto Underwater
Paket KomplitRp.320.000,-/pax2D/1NTransport PP, Penginapan AC, Makan 3x, Alat Snorkeling, Sepeda, Kapal tradisional snorkeling, Banan Boat 1x, Guide, BONUS : BBQ DI PINGGIR PANTAI & Foto Underwater
buat yang berminat bisa hubungi saya di 08129387057
or email di dessymelvinasari@yahoo.com

saat di kapalnya anak-anak pun sangat antusias
naik di bagian atas lebih nikmat dari pada di bagian bawah ya
sepengalamanku ^_^


lalu ini pulau bidadari


sesampainya di pulau tidung kita snorkeling di pulau payung


sisi lain pulau payung


aa dan ade in boat


ade sedang menunggu aa main sama papi hehehe


and this is it ... pulau tidung


sisi lain dari pulau tidung


lucunya kemarin liat orang lain pada heboh bawaan nya bahkan sempat lihat ada yang bawa majic jar
hehehehe
sedang aku sangat amat teramat simple
and alhamdulilah bener loh kita di sana benar-benar terjamin
baru datang sudah di suguhi makan istirahat sejenak kita melanjutkan perjalanan
untuk snorkeling sampai sore lalu saat pulang sudah tersedia makan malam
baru istirahat sebentar kita di undang BBQ di pinggir pantai wihhhhh seruuuu
pagi hari ... sarapan pun tersedia, soooo masalah perut jangan takut dehhh
malah ga akan sempat keluarin uang untuk jajan makanan hehehehe

Wednesday, 12 December 2012

daniel Bento

kemarin pulang sekolah aa bilang gini
mommy .. besok bentonya nasi aza lagi deh hehehehe....
biar nasi na bervariasi
sooo nasinya aku masak dengan jadi
nasi uduk aza
nasi uduk pake rice cooker hehehehehe

Bahan:
2 1/2 cup beras
3 cup santan
2 batang sereh
3 lbr daun salam
2 buah cengkeh
1 1/2 sdt garam

cara membuat:
cuci beras, tiriskan, masukkan semua bahan ke dalam rice cooker
masak hingga matang, angkat taburi dengan bawang goreng sajikan

simple kan 
tapi klo rasa dijamin enakkk dehhh ^_^

dan bekal aa kali ini berjudul daniel bento 

karena nasina sudah enak ... jadi di beri pendampingna 
hanya dengan mie goreng dan sosis hehehehe

Tuesday, 11 December 2012

Zombie Bento

Gini deh aa ...
mulai lagi ga mau makan nasi ...
nyamil nya lagi menggila lagi heheheheheh
terpaksa deh buat bento bekalnya kali ini harus berimprovisasi dengan selain nasi
hmmm ... yg cocok sama anak cowo apa ya?

walau telat dengan tema hallowen tapi ga apapa deh hehehehe

ZOMBIE BENTO


cara membuatnya :
 gampang aza kok
ambil 2 slice roti lalu beri selai dalamnya kemudian potong menjadi 2 bagian
lalu setiap bagian di bentuk seperti zombie
untuk kesan lilitannya berikan potongan keju dan tata di atasnya
sedang untuk efek seram dari darahnya beri kembali selai strawbery di atasnya
dan beri mata nya nori deh

sooo ... simple kan ? ^_^

Monday, 10 December 2012

Makutel (Makaroni Sekutel)

Bangun bubu kaget ...
belum masak nasi, belum ada makanan apapun buat bekal daniel sekolah dan sarapan pagi ini
sudah kesiangan juga kalau mau ke tukang sayur
lihat kulkas dan kitchen set ada bahan sisa-sisa perjuangan hehehehe ...
putar otak dan buat sarapan sesuai bahan yang ada dan yummy menurut versiku aza deh


Makutel

resep by me 

1/2 kotak makaroni (rebus dalam air mendidih dan beri sedikit margarin sampai matang)
4 lembar daging asap potong kotak
5 siung bawang merah di rajang
2 siung bawang putih di rajang
1/2 kotak keju mozarela
1 butir telur
1/2 bungkus saus lafonte (saus spageti)

caranya:
tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum
masukkan daging asap dan aduk rata
masukkan saus spageti dan aduk rata
masukkan telur aduk rata
tambahkan gula garam dan merica secukupnya
beri potongan keju mozarela
terakhir masukkan macaroninya
setelah teraduk rata semuanya
masukan dalam wadah tahan panas (ramekin) atau alumunium foil
beri sedikit jarak dari batas akhir wadah atau isinya jangan terlalu penuh
lalu beri parutan keju mozarela di atasnya yang banyak
lalu masukkan dalam oven sampai kejunya meleleh
angkat dan siap disajikan

yummmy .... all my family like this ^_^

Sunday, 9 December 2012

Naruto bento

Semenjak rutin buat bekal ala bento buat anakku tersayang Daniel
rasanya timbul lagi semangat bangun pagi hehehe ...
thx papi yang pengertian sekali sama mommy ^_*
muachhhh buat papi ..... heheheh

senengnya lagi .. ga di fecebook ga di bb
alhamdulilah banyak yang interest sama hasil karyaku ^_^
bahkan ada yang bilang aku selalu menggu hasil karyamu mba tiap hari

bagiku hal ini berarti allah sayang sekali denganku
karena melalui aku allah mengingatkan para ibu
agar lebih care dengan anak2 nya
karena dengan membuatkan bento secara tidak langsung
membahagiakan hati anak karena bekalnya bisa sesuai dengan request nya
dan juga melatih anak makan makanan yang sehat

kesehatannya terjamin karena mommy nya sendiri yang buat di rumah, dengan bahan pilihan
dan kebersihan terjamin dan no MSG pastinya 

dan tema hari ini ku persembahkan buat daniel seorang adalah
"Naruto Bento"

cara membuatnya selalu segampang gampangnya
yang penting menarik buat jagoanku hehehe

seperti biasa buat 2 buah nasi kepal
lalu jajarkan secara paralel
beri mata gan guratan pada pipinya menggunakan nori
lalu buat dadar telur dan bentuk seperti rambutnya naruto
jangan lupa beri ikat kepalanya naruto yaa ^_^

dan beri pendamping lauk pauk nya
jadi deh .... simple kan? heheheh

aku juga sedang belajar futu-futu nih...
soo ikutan narsis pajang hasil karyaku ya hehehehe


dan ini hasil candid yang aku suka


si ganteng ghaisan kesayangan mommy muachhhhh

Thursday, 6 December 2012

Felix Bento

warna memang benar-benar mempengaruhi karakter yang akan kita buat ternyata
hehehehehe ...
soalnya tadi pagi niat hati sih mau buatnya
Doraemon bento tapi....
jadinya malah felix bento wkwkwkwkwkwk
untung nya anak kesayangan mommy tetap senang ^_^


lagi-lagi modal nekat ku keluar
 buat ini tanpa menggunakan alat macam-macam..
cuma gunting saja :P

caranya:
seperti biasa kita buat abon bento 2
lalu tutup semua bagian belakang dengan nori sampai bawah
beri garis tengah dan mata serta kumis
untung hidung dan mulut gunakan sosis

pendampingnya buat dadar lalu gulung didalamnya brikan sosis
kemudian potong-potong 

beri juga nugget bola ... jadi deh hehehehe ^_^

Wednesday, 5 December 2012

kitty bento

karena belum punya baby girl 
bekal pun harus menyesuaikan jadinya hehehe
sebetulna temanya hari ini pingin buat hello kitty
tapi karena aa daniel cowo jadi aku kombinasikan dengan panda ^_^


cara membuat nya lagi-lagi mudah kok ^_*
seperti biasa buat kepalan nasi seperti pada bento abon 2
lalu gunting nori (rumput laut kering) bentuk menjadi bagian mata dan telinga panda
sedangkan hidungnya gunakan sosis yang telah dipotong segitiga dan di goreng

untuk hello kitti juga sama saja bentuk nasi seperti pada bento abon 2
lalu cubit bagian atasnya agar seperti telinga
gunting nori dan buat mata dan kumis nya
lalu beri juga hidungnya

untuk flower nya aku buat dari telur dadar,
caranya telur dadar dilipat dua lalu di iris-iris tapi tidak sampai putus
lalu gulung dengan sosis..
jadi dehhh

next aku futuin deh step-stepnya ... soalna tadi biasa deh spt biasa buru-buru hehehehe



Tuesday, 4 December 2012

Sponge Bob bento

Semalam papi pulang terlambat karena ada beberapa meeting
anak-anak sudah terbiasa menunggu papinya
sampai ade ghaisan (17 bulan ) tertidur
tapi saat papinya pulang bangun :(
wal hasil bubu nya semalam kemalaman deh 

and mommy kalang kabut paginya siapin sarapan 
bekal sekolah aa pun jadi seadanya aza deh

SPONGE BOB BENTO


cara membuatnya:
gampang aza temans ..pertama cetak nasi menjadi kotak
lalu siapkan 1 lembar keju
bolongi dengan (klo aku pake spluit bagian belakangnya)
biar terkesan seperti sponge
bri mata dan garis mulut .. jadi deh ... tambah pelengkap
sosia ,ayam, goreng, nugget ball
hehhe ... semoga aa daniel puas deh ...
soalnya kata aa sekarang bekalnya selalu di tunggu-tunggu sama teman-temannya
bentuk apakah hari ini yang ada di kotak bekalnya? hehehehe 

indahnya berbagi ide temanss...
semata-mata untuk membahagian anakku tersayang
love u dear "Daniel"

Monday, 3 December 2012

Angry Bird Bento

Karena aa daniel sedang hobby main game
angry bird maka jadi ide juga buat mommy buat bekalnya aa heheehe...

ini dia
ANGRY BIRD BENTO


caranya sama aza ya teman untuk membuat angry bird nya dengan cara
seperti bento abon 2 ,
hanya saja nasinya lebih banyak
terus di kepal dengan tangan sehingga hampir membentuk segitiga

untuk aksesoris pendamping nya silahkan sesuai selera teman 
ayo budayakan makanan sehat ala rumah, kebersihan terjamin

btw ... untuk wilayah bogor yg mau order bisa loh
inbox via fb ku aza yaaa heheheehehe

senangnya bisa berbagi ide dengan teman semua ^_*

Sunday, 2 December 2012

Kare ayam telur

tadinya mau buat roti jala
ehhh... ga kepegang, padahal dah pingin sekali makannya sama kare ayam
jadi makan karenya pakai nasi aza dehhh ...
pake ayam soalna harga daging lagi mihil hehehehe


Bahan:
1 ekor ayam, potong-potong
5 pasang ati ampela, bersihkan dan rebus
5 buah telur ayam rebus
5 sing bawang merah, iris tipis
3 lbr daun jeruk purut
1 batang serai, memarkan
500 ml santan sedang
3 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus:
3 buah cabe merah
3 buah cabe rawit
3 butir kemiri
1 sdm ketumbar
1/2 sdt merica
1 sdt jinten
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kunyit
2 cm jahe
2 cm kayu manis
2 butie cengkeh
2 butir kapulaga
gula, garam secukupnya

Cara membuatnya:

  • Panaskam minyak, tumis bawang merag hingga harum
  • Masukkan bumbu halus, daun jeruk, serai, dan daun salam, aduk hingga bumbu layu dan harum
  • Masukkan ayam, dan ati ampela, aduk hingga menyatu dengan bumbukemudian tambahkan sedikit air, masak hingga bumbu menyerap
  • Tuang santan, tambahkan garam dan gula
  • Masak hingga kuah agak menyusut dan ayam matang, masukkan telur rebus
  • angkat dan sajikan

Es Kue Kismis Rainbow

Hari minggu kemarin rasanya anas sekali
kebetulan di lemari masih ada stock tepung hun kue
jadi lah untuk mengurangi rasa panas buat es kue kismis heheehehehe


resep by me

1 bungkus tepung hun kue 120 gr
2 kotak santan instan @200 ml
500 ml air
150 gr gula
kismis secukupnya
 pewarna


caranya:
campur tepung hun kue, gula, air dan santan
ambil 250 ml lalu jerang di atas api hingga kental
tuang ke dalam loyang yang telah di lapisi plastik
(tujuan di berikan plastik agar mudah saat melepaskan dari cetakan)
ratakan, lalu taburi kismis
kemudan ambil lagi 250 ml, beri pewarna 1 tetes dan aduk rata dan jerang kembali
tuang di atas adonan yang tadi sudah di ratakan
lakukan hingga habis
setelah dingin masukkan ke kulkas
setelah dingin baru lah es kue di potong-potong dan siap di sajikan 


Dino bento

pagi ini sempat ga ada ide buat bekal bento nya daniel
gara-gara kemalaman pulang semalam hiks...
tapi pas lihat di lemari ada cetakan puding ade yang lucu
maka terbitlah ide seperti ini hehehehe ...


jadi ga udah berpaku dengan cetakan bento teman ...
manfaatkan saja apa yang ada di dapur ^_*
karena daniel suka dengan telur rebus.. maka biar menarik telur rebusna aku beri maya
dan sedikit saus ...tambah ayam goreng, brokoli dan wortel jadi dehhh 

selamat beraktivitas temannn ^_^

Friday, 30 November 2012

Nasi Lemak Ayam

hari sabtu ini pingin buat makanan sehat tapi ga pake lama di dapur nya
tapi pingin sekali jadi sayur nasi dan lauknya..
ahaaa .... aku dah lama pingin buat nasi ayam nya mba mell
sehera beli ayam ah ... harga ayam sekarang ternyata 1 ekornya 27 ribu
karena malas congkel jahe sekalian beli jahenya 1000 hehehehe


ini pake resepna mba mell, tapi disesuaikan sama yang ada di dapurku ya hehehe

Bahan:
1 ekor ayam, potong sesuai selera
1 ruas jahe , geprek
1 batang serai, geprek
4 siung bawang putih, geprek

Caranya:
rebus ayam bersama dengan jahe, bawang putih dan sereh dengan air sampai menutupi semua ayamnya.
jika sudah mendidih, kecilkan api dan rebus lagi kira-kira 10 menit
lalu angkat, sisihkan ayamnya

Bahan rendaman:
1 sdm saos tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm butter
1 sdm kecap inggris
1 sdt garam

Caranya:
aduk semua bahan rendaman lalu masukkan ayam yang sudah di rebus lalu
dan baluri dengan bahan rendaman hingga merata
diamkan dan masukkan dalam kulkas kurang lebih 30 menit
hingga bumbu meresap
lalu bisa di goreng atau di panggang saat akan di sajikan 

bahan nasi:
air ayam
beras secukupnya, cuci bersih
1 ruas kunyit potong tipis seperti korek/ pakai yang bubuk
3 sdm butter
2 helai daun pandan, sobek jadi 3 bagian tiap daunnya
1 batang serai, memarkan
1 sdt garam
4 sing bawang putih iris tipis

caranya:
pakai panci rice cooker
panaskan butter masukkan bawang dan sereh, tumis sampai harum 
lalu masukkan air ayam, garam, kunyit dan daun pandan
masukkan beras (seperti kita memasak biasa di rice cooker)
aduk hingga rata, lalu masak

bahan soup nya:
masukkan 2 sing bawang puting yang diiris tipis pada sisa air ayam tadi,
lalu  masukkan lada, garam dan gula
karena aku cuma ada kacang polong aku sayurannya aku masukkan kacang polong,
jantung ayam dan daun bawang
masak hingga mendidih

siap di sajikan....cepat ... mantap dan keluarga pun suka hehehe alhamdulilahhh ^_^ 



Thursday, 29 November 2012

cara membuat bento

karena tadi banyak yang nanya cara buatnya si bento abon 2
jadi barusan cepet-cepet ke dapur untuk buat lagi dan futu step by step ^_*

langkah pertama


siapkan dan tata selada dalam wadah

langkah ke dua


taruh nasi di atas plastik dan pipihkan


letakan abon atau isian di tenahnya


satukan semua ujung plastuk , lalu putar kuat-kuat sehingga membentuk bola padat


siapkan nori dan potong dengan pemotong nori


hasilna seperti ini


lalu tempelkan bola nasi tadi ke nori yg telah d siapkan


jadi deh ... 1 bola nasi nya ... tinggal di hias dengan pendamping yg lainnya...^+*

bento abon 2

Setelah di protes sama aa
karena ga dibuatin bekal bento belakangan ini
akhirnya tadi pagi aku mencoba membuatkan bento agar buah hatiku senang
hehehehe ... maaf ya nak kemarin-kemarin mommy ga kepegang buat bentonya :P


sementara ini aku just share jadinya saja ya temans ... 
besok aku upload step - step nya ^_*
maklum tadi pagi buru-buru jadi ga sempat futu
semoga bento sederhana ini bisa jadi inspirasi buat teman semua ^_^

and alhamdulilah daniel love it ....

Sunday, 11 November 2012

sweet corn crab soup

Lama ga update blog ku tersayang hikzz...
soalna ade sudah mulai perlu pengawasan extra, jadi ga ada waktu hikzz...
kali ini aku buat sweet corn crab soup ...
kesukaan sekeluarga hehehe
ini juga buatnya buat ade ghaisan juga
soalna ga perlu korek-korek crabs nya lagi
tapi sebetulnya lebih nikmat makan sambil korek2 dan cungkil2 yaaa...


Bahan:

200 gr daging kepiting
3 buah jagung manis
2 sdm maizena
1 lt air
3 butir telur

Bumbu:

1 sdt lada
1 sdt sesioning
garam secukupnya
minyak wijen secukupnya
lada secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
6 siung bawang merah
4 sing bawang putih

Cara membuat:
  1. Tumis bumbu halus dan daging crab, lalu masukkan ke dalam air. Rebus bersama semua bumbu hingga mendidih
  2. Masukkan kocokan telur (gunakan saringan, hasilnya jadi seratan), jagung manis dan maizena (larutkan terlebih dahulu dengan air).
  3. Didihkan kembali hingga matang, angkat dan siap di hidangkan

ade ghaisan suka sekali lohhh ....

Tuesday, 11 September 2012

Banana Upside down cake

pr LBT kali ini aku dapat resepnya dari mba alice ...
yummmehhh skali....
nyoklat abizzzz .... and buahnya seperti biasa, aku memanfaatkan pisang
yang memang masih ada stocknya hehehehe.....


Banana Upside Down Cake
Resep:

untuk toping pisangnya:
1/2 cup unsalted butter
3/4 cup minus 3sdm gula kastor
3 buah pisang yang sudah matang potong2 1/2 cm

caranya:
panaskan mentega di panci sampai berbusa (api sedang)
masukkan gula dan aduk pakai whisk,
kecilkan api dan aduk kira2 2 menit sampai gula larut
tuang ke loyang ratakan dan atur potongan pisang di atasnya


untuk cake coklatnya:
3/4cup +2 sdm terigu
6 sdm bubuk coklat
3/4 sdt baking soda
1/4 sdt garam
6 sdm unsalted butter
3/4 cup minus 3 sdm gula
2 buah telur besar
2 sdt vanilla extract
2/3 cup buttermilk

caranya:
gabungkan tepung, coklat bubuk, baking soda , dan garam
mixer kecepatan tinggi mentega + gula sampai mengembang
turunkan kecepatan, tambahkan telur 1 per 1 
tambahkan lagi kecepatan dan kocok sampai mengembang
turunkan kecepatan
masukkan terigu bertahap ganti2an dengan buttermilk
lalu kocok kecepatan tinggi 30 detik
tuang adonan di atas pisang, ratakan
panggang 45C
Balikan sewaktu masih panas


hasilnya.... enakkkkk skali.... buat pencinta cake coklat ini recomended deh
soalnya rasanya nyoklat abisss ....
passs dengan bananan nya ^_*

Sunday, 9 September 2012

Borongko Pisang

pisang di belakang rumah sudah matang lagi...
alhamdulilah...
tapi bingung mau ngolah apa? tetangga juga sudah kebagian di kasih
masih sisa 2 sisir di rumah
tiba-tibaa aza mba alice, di group bb sharing camilan dari pisang
yippyyyy ......


Borongko Pisang
Bahan:
5 buah pisang kepok buang bagian bijinya
120 ml santan encer
1 butir telur
1 sdm SKM
20 gr gula
1 lbr daun pandan

Caranya:
  • Blender pisang, masukkan telur dan 120 ml santan encer. blender sampai lembut.
  • Tambahkan gula dan SKM, blender lagi sebentar. Tuang ke loyang yang sudah di alasi daun pisang, beri daun pandan
  • Kukus selama 25 menit
  • Sajikan dalam keadaan dingin lebih enak
entah nama yang betul itu apa...
ada yang bilang borongko ... brongko... tapi sepertinya jenis makanannya sama
ada yang bilang lebih enak klo di tambah dengan potongan nangka
tapi ... jangan salah... ini saja sudah yummeh skali loh
sekali buat ... langsung kandasss
rasanya lembuttttt sekaliii...
jadi pingin buat lagi nih hehehehehe

Salmon Bakar (Solomos Skaras)

Kemarin waktu diundang ke resepsinya teman papito,
ada menu salmon bakarnya ...
and ade ghaisan suka sekali mamamnya
soo ... week end ini jadilah pingin buat dirumah
soalnya nih ....
ikan salmon kan sangat kaya akan omega-3 
dibandingkan jenis ikan lainnya
selain itu juga mencegah penyakit jantung, juga membantu mengontrol penyakit radang, misalnya athritis


solomos skaras (salmon bakar):
bahan:
500 gr ikan salmon
garam secukupnya
lada halus secukupnya
1 buah lemon , peras airnya
1 sdt oregano
2 sdm minyak zaitun

cara membuat:
  1. cuci bersih ikan salmon, lumuri dengan garam dan lada dan separuh bagian air jeruk lemon, diamkan 20 menit
  2. panggang ikan hingga kecoklatan, taburi dengan oregano
  3. hidangkan dengan minyak zaitun di campur dengan perasan lemon
hmmmmm ... yummehhh...
kami sekeluarga pun makan dengan lahap hehehehe....
makan siang yang nikmat, apalagi minumnya dengan jus alpukat dan jus wortel
sayang jus wortelnya ga sempat terfoto
padahal jus wortelnya luarrr biasa enaknya...segarrrr
aku share resepnya yaaa:

jus wortel:
3 buah wortel import
1 buah jeruk medan buang bijinya
1 buat tomat

caranya:
  • belender semua bahan ditambah dengan es batu secukupnya
  • belender hingga lembut dan siap dihidangkan
aku buat jus ini sebanyak 1,5 lt 
wal hasil sempet takut ga habis karena kebanyakan
tak diduga...kandasssss
segar...nikmat sekali..... ^_^

Friday, 7 September 2012

Es mambo kacang hijau

duh ... musim panas nya ga nahannn .... gerahhhh...
jadi ingat masa kecil dulu...
dahulu belum ada yang namanya ice cream :P
adanya es mambo hehehehe
buat aza yuks ... untuk mengingat masa kecil and sehat pula buatan sendiri *_^


Es ambo kacang hijau

Bahan :
2 ltr air
250 gr kacang hijau
1 kotak santan instant
4 buah gula merah
1 sdt vanilly
sejumput garam

Cara membuat:
  • rendam kacang hijau dalam air semalaman, lalu cuci bersih
  • siapkan wadah yang diisi air, lalu masukkan kacang hijau dan masak
  • kemudian masukkan santan, gula merah , vanilly dan garam (klo aku di beri tambahan daun pandan yang disimpulkan )
  • masak hingga matang 
  • biarkan dingin lalu masukkan dalam kantung plastik dan masukkan dalam kulkas hingga beku
  • setelah beku maka es pun siap di nikmati
yummmm ... segarrrr
menghilangkan dahaga di siang yang terik di musim kemarau ini ^_*

Sayur Jantung Pisang Kepok

waktubersih-bersih kebun kemarin ,
kata tukang kebunku ada pohon pisang yang tumbang
ada jantung pisangnya yang masih muda
mmmmmh ... jadi teringat mamah yang suka masak sayur jantung pisang.
oyah ...tidak semua jantung pisang enak dimakan loh yah...
yang aku pakai sayur ini jantungnya pisang kepok
kadang aku juga sering beli sayur jantungnya di rumah makan manado
tapi sayang sekarang rumah maknnya pindah entah kemana 
maklum rumah makan foodcort mall
may be sewa nya naik atau apalah ...
padahal laku keras tuh rumah makan


Syur jantung pisang kepok
resep:
jantung pisang
1 kotak santan instant
50 gr rebon

bumbu halus:
8 siung bawang merah
5 siung bawang putih 3 butir kemiri
2 buah cabe rawit
2 sdt garam
1/2 sdt ketumbar

Cara Membuat:
  • Rebus jantung pisang dalam air yang di beri 1 sdm cuka (aku pakai cuka apel) , potong-potong terlebih dahulu jantung pisangnya. masak kira-kira 10 menit, lalu angkat dan cuci bersih kemudian tiriskan
  • Haluskan semua bumbu, kemudian tumis sampai harum. Masukkan santan cair (aku pakai 1 kotak santan instant di tambah air sebanyak 2 kotak dari kemasan santannya) dalam wadah, masukkan jantungnya dan campur dengan bumbu halus. terakhir beri udang rebon 
  • Masak hingga mendidih, angkat dan sajikan

ini penampakan jantung pisangnya sebelum di eksekusi jadi sayur :P

yummm ... alhamdulilah papito sukaa
nambah loh makannya hehehe
aku sajikannya dengan ikan asin dan tahu goreng ^_^
slurrrrrppppp yummm....

Thursday, 6 September 2012

sagu keju

karena keadaan yang tidak memungkinkan puasa kemarin...
jadi lebarannya ga ada kue sagu keju
padahal bahan-bahannya sudah lengkap
sudah ku beli semua
jadi today...karena camilan sudah habis...
maka di buatlah camilan yang satu ini ^_^


Sagu keju

Bahan A:
250 mentega wijsman
3 butir telur
1/2 adt vanilli
150 gr gula tepung

Bahan B:
80 ml susu kental manis
75 gr keju permesan parut lembut
95 gr keju cheddar parut lembut

Bahan C:
600 gr tepung sagu yang telah di sangrai

Cara membuat:
  • bahan A dikocok sampai mengembang putih
  • masukkan bahan B, kocok lagi sampai rata
  • masukkan tepung sagu aduk sampai rata, lalu cetak
  • panggang dengan oven 120C kurang lebih 20 menit
xixixixi ... loyang pertama yang keluar dari oven habis sama aa ... 
bilangnya sih " mommy aa icip-icip yaa.."
icip-icip satu loyang habis :P
berarti yummy ...donk heheheheh....