My Blog List

Sunday 5 November 2017

Bangkit


Kubaca ayat demi ayat dalam kitab suci Al quran, tak banyak memang. Lalu kubaca artinya, tersedu aku membacanya. Apa yang ku pertanyakan dalam hatiku, ada jawabannya dalam ayat yang baru saja ku baca. Ternyata ini jawaban yang selama ini ku pertanyakan jawab hatiku. Baiklah aku harus bisa dan dapat berdiri dengan tegap di atas kedua kakiku sendiri di mulai saat ini.

Syaratnya cuma satu, yaitu yakin dan percaya pada Allah. Ada atau tidak ada suami bukan lagi masalah buatku. Yang menjadi masalah yaitu jika tidak ada Allah dalam hati kita. Mulailah aku membangun kepercayaan diriku detik itu juga. Berdoa pada yang kuasa setiap langkah yang ku ambil adalah jalan yang terbaik ku tempuh untukku dan anak-anakku.

Awalnya ku pikir jika aku bekerja, maka aku bisa merubah apa yang ada hari ini. Namun, ternyata pemikiranku salah. Karena aku tidak bisa meninggalkan anak-anakku dengan orang lain, mereka terbiasa dengan curahan kasih sayang dan perhatianku semenjak mereka ada dalam kandunganku. Maka aku pun mengambil peluang dari potensi yang ada dalam diriku. Yaitu kegemaran memasakku. Bermodalkan dengan Bismillah aku memulai nya, dan dengan pertolongan yang kuasa lambat laun namun pasti usaha ku berkembang.

Saat itu kulakukan semuanya sendiri, dan itu sangat jitu untuk membuat diriku bisa melupakan dengan semua beban hidup yang ada dipundakku. Fakus tujuanku pun tercapai hanya dalam waktu satu tahun saja. Bahkan laba dari usahaku bisa ku belikan sebuah kendaraan dengan cara tunai.

Hingga pada suatu hari ku berdiri di tepi pantai sambil termenung menatap senja. Dan kudapati ternyata hidayah itu bagaikan cahaya mentari, ia akan masuk pada jendela yang terbuka. Maka bukalah jendela hati kita, agar cahaya Allah masuk dalam relung-relung jiwa kita. Keyakinan akan pada yang kuasa itu adalah hidayah yang tidak semua orang mampu menggenggamnya.


#30DayWritingChallange #jilid9 #squad1 #day26

1 comment:

  1. Game online yang menghasilkan ayukk ini infonya .. F4n588371n9 :) BBM : 5EE80AFE :)

    ReplyDelete