My Blog List

Thursday 2 November 2017

Niat baik

Kulihat buku tabunganku sekali lagi. Memperlihatkan kegalauan hati ku. Akan kah ku gunakan uang ini atau tetap ku simpan sebagai bekal untuk masa depan anak-anakku kelak? Aku punya cita-cita pergi umroh bersama mereka. Dan aku ingin saat mereka dewasa kelak, mereka dapat berkata bahwa mereka pertama kali pergi umroh bersama mommy nya di kala mereka masih kecil. Aku ingin mengukir kenangan yang indah bersama mereka. Tapi disisi lain aku takut, uang yang ku kumpulkan ini jumlahnya tak akan sama lagi. Padahal ini adalah tabungan untuk masa depan mereka.

Rasa bimbang itu datang lagi, menghantuiku. Ku pejamkan mata sesaat, lalu secepat kilat ku putuskan, kita berangkat tahun ini. Rezeqi pasti datang lagi, apalagi ini untuk ibadah dan kebaikan pikirku. Dan tanpa pikir panjang lagi ku kabari pihak travel. Yang kuyakin saat ini hanya satu yaitu janji Allah itu pasti ditepati, jadi aku tak perlu takut. Bukankah Allah berjanji, barang siapa yang mendekati nya selangkah maka Allah akan berlari mendekatinya. Dan barang siapa mencari akhirat maka dunia akan mengikutinya? Cukup itu saja yang membulatkan keyakinanku untuk memantapkan keputusanku.

Tanpa di duga pihak travel yang memang adalah milik temanku memberikan potongan yang tak pernah kukira. Alhamdulillah … kataku dalam hati, niat baik memang harus segeras dilaksanakan, buktinya Allah langsung memberikan kemudahan bagiku.

Ku beritahukan kabar gembira ini pada anak-anakku. Mereka senang tak terkira. Cerita-cerita yang selama ini ku kisahkan akhirnya bisa mereka lihat langsung nanti. Yakin kepada Allah adalah kunci kita melangkah untuk melakukan kebaikan, ion positif pasti akan berdatangan dengan sendirinya bagaikan magnet alami. Jadi, jangan pernah takut untuk melakukan hal baik, segera lakukan. Jangan mau dikalahkan oleh kebimbangan yang datangnya dari syaiton. Mau menang? Selalu yakin akan Allah bersama kita.


#30DayWritingChallange #Jilid9 #day23 #squad1

No comments:

Post a Comment