My Blog List

Wednesday 8 February 2012

Chocolate Chip Cookies

Aa selalu harus ada camilan, 
klo pulang sekolah or bangun bubu pasti buka kulkas trus ambil camilan, 
klo ga ada makanan langsung deh "mommm....ada makanan apa?" heheheheh...Sebetulnya aku ga larang Daniel untuk jajan di minimarket, 
tapi setelah kejadian Daniel keracunan tempo hari aku kapok. Padahal expired datenya masih lama, kemasannya juga ok ...ga lagi deh, aku memilih membuat camilan sendiri aza buat aa Daniel

Kemarin aku buat Chocolate Chip Cookies nya Joyofbaking , kebetulan bahan-bahan nya ada semua di rumah (setidaknya sebagian besarnya)..
Ini cookies pertama yang aku buat buat aa Daniel, sebelumnya pernah buat nastar tapi buat papitonya hehehehe...


Ingredient:
1 cup unsalted butter, room temperature
3/4 cup gula putih
3/4 cup light brown sugar
2 telur ukuran besar
1 1/2 sdt vanilla essence
2 1/4 cups terigu
1 sdt baking soda
1/2 sdt salt
1 1/2 cupschocolate chips
1 cup walnuts (aku ga pake ga ada soalnya :P )

Cara membuatnya:
  • Dalam wadah masukkan tepung, garam dan baking soda lalu aduk rata (aku tepungnya aku saring dulu)
  • Di wadah lain kocok butternya sampai lembut dan creamy
  • Masukkan gula putih dan light brown sugar, kosok sampai mengembang (kira-kira 2mnt)
  • Masukkan telurnya satu persatu, dan kocok hingga rata hingga semua bahan tercampur rata
  • Masukkan vanilla essence nya aduk lagi sampai rata
  • Masukkan tepungnya sedikut demi sedikit ke dalam camputan butter sampai tercampur rata
  • Masukkan chocolate chip lalu aduk sampai rata (jika adonannya terlalu lembut masukkan ke kulkas sebentar)
  • Lalu siapkan loyang yang telah dilapisi kertas kue, gunakan sendok dan tekan dengan garpu sedikit
  • Panggang kira-kira 20 menit di suhu 180 (sesuai oven masing-masing yah), sampai warnanya kecoklatan. Taruh di cooling rack, dan biarkan dingin 
Alhamdulilah Daniel suka, sampai bangun bubu pun masih cari-cari cookiesnya ^__^


Dan bismilah Daniel ga akan keracunan makanan lagi, soalnya bikin paniknya minta ampun dech, rasanya pingin nangisss aza lihat nya....walaupun mesti di tahan untuk support aa Daniel ...love u dear my son Adham Daniel Afdlan Islam muachhhh *__*

No comments:

Post a Comment