My Blog List

Friday 23 March 2012

Ayam Panggang Ala Kenny Rogers

Kemarin malam ... pulang kerja papitonya bilang pingin
makan ayam panggang ...
emhh ... lama juga sih ga buat ayam panggang :P
tapi sempet kecewa sedikit waktu beli ayam, 
masa penjual ayam jaman sekarang gitu deh ...curang ...
masa sayapnya sudah di potong :(


Ayam Panggang Ala Kenny Rogers
Sumber HaNa's Family
Modif : by Me

Bahan:
1 ekor ayam , cuci bersih
3 siung bawang bombay
4 siung bawang putih
1 sdm jahe bubuk (yg aku gunakan)
3 sdm oyster souce
2 sdm kecap manis
2 sdm sari kurma (yang aku gunakan)
3 sdm lada hitam bubuk (yang aku gunakan)
2 sdm gula pasir
1 sdm garam
1 sdm mentega

Cara Membuatnya:
  • Blend bawang bombay, bawang putih dan jahe. Beri sedikit air
  • Letakkan dalam wadah bersama dengan bumbu yang lainnya
  • Lumuri ayam dengan bumbu (bagian dalam dan luarnya)
  • Diamkan beberapa saat, aku lebih dari 2 jam
  • Lalu bakar selama 1 1/2 jam tau sampai ayam matang, dan setiap 1/2 jam lumuri ayam dengan bumbu. Tujuannya agar ayam tidak menjadi terlalu kering
  • Sajikan ayam dengan bumbu yang menetes pada saat pemanggangan
Kebetulan kemarin tiba2 aza teman-tman papitonya datang
jadi kita makannya sama-sama
alhamdulilah semua suka  ^_^

bahkan ada yang bilang, kalau masak lagi aku bersedia jadi pencicip nya
wkwkwkwkwk ...senang rasanya bisa membuat orang lain senang .... ^_*

1 comment:

  1. Stunning story there. What occurred after? Take care!
    my page :: grumpy cat

    ReplyDelete