My Blog List

Sunday 22 January 2012

Buffalo Chicken Wings

Long WeekEnd enaknya istirahat...bubu, ngobrol, bercengkrama dengan selurug anggota keluarga. Sooo masaknya yang simple aza, klo ga simple nanti kehabisan waktunya karena terlalu lama di dapur :P

Kemarin lihat lihat postingannya mba melly octaviana ....dan aku belum pernah coba buat, pas aku baca nih resep sumpeh deh simple abis ....sooo cocok skali buat aku buat sekarang

Buffalo Chicken Wings
Sumber : Ike Hermawan

Bahan:
500 gr chicken wings

Bahan Perendam:
1/2 sdt jeruk nipis
1 siung bawang putih (aku rajang)
1 cm jahe (aku pakai jahe bubuk 1 sdt)
1/2 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk

Bahan Saus:
1 buah bawang bombay besar (aku potong panjang)
8 sdm saus tomat
2 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
12 sdt lada bubuk
2 sdt gula pasir
3 sdm butter

Cara Membuat:

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis beri bumbu perendamnya dan biarkan kurang lebih 1 jam (masukkan ke dalam kulkas), klo aku ayamnya aku rebus dulu..untuk menghilangkan lemak2 ayamnya yang kurang baik untuk kesehatan
  2. Goreng ayamnya sampai kuning kecoklatan, angkat dan sisihkan
  3. Panaskan butter di wajan, tumis bawang bombay hingga harum dan layu, lalu masukkan saus tomat, kecap manis, garam, lada, gula, aduk rata
  4. Masukkan ayam gorengnya dan aduk sampai semua ayamnya terbalut dengan sausnya, angkat dan siap di hidangkan
Slamat Mencoba.... ^^

3 comments: