My Blog List

Saturday 28 October 2017

Cinta

Waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB, tiba-tiba saja masuk pesan melalui aplikasi whatsapp. 
Kulihat .. ternyata voice massage. Ku tekan tombol play, “sayang … sayangku sudah bobo?” isi pesan tersebut. Yang kontan saja membuat wajah ku tersipu malu dan merona. Simple memang, namun berjuta makna buatku. Ku balas “belum”, lalu dia kembali mengirimkan pesan untukku ”Cuma mau bilang, I love you”. Duh … rasanya makin merona saja wajahku ini, dan tubuh ini seperti melayang menuju atap kamarku saja. Rasanya aku akan mimpi indah di malam ini karenanya.

Perhatiannya akan hal-hal kecil itulah yang membuatku luluh. Sopan santunnya membuatku merasakan kenyamanan. Apalagi aku adalah orang yang sangat mengutamakan sopan santun. Bahkan diagama pun dikatakan utamakan orang yang memiliki sopan santun setelah itu baru yang memahami agama. Bukan sebaliknya, memahami agama dahulu baru memiliki sopan santun.

Dilain waktu dia mengirimiku pesan yang isinya “sabar sayang, orang sabar disayang ayang nya”. Sekilas memang terdengar gombal sekali. Namun penempatan kata yang ia berikan padaku tepat sekali disaat aku membutuhkan rasa nyaman dan tenang akibat kegalauan hatiku

Bahkan ia tak mau aku merasakan kepanikan dan kecemasan, jika aku sedikit saja ada yang mengganjal di hati ini maka ia akan langsung berkata ” ceritakan padaku”. Dan ia pun akan mendengarkan aku berbicara hingga selesai tanpa menyelak ucapanku sedikitpun. Bila dirasa aku sudah merasa lega dengan segala yang kurasakan, maka ia pun akan mengakhiri telponnya.

Cinta adalah sikap kita terhadap pasangan dan cinta tumbuh dari hal yang kecil. Maka cinta itu pula yang akan kokoh sekokoh akar tanaman yang menjulur kuat ke tanah sehingga pohonnya pun akan berdiri tegak dan tak mudah diterpa angin.


#30DayWritingChallange #Jilid9 #Day18 #Squad1

No comments:

Post a Comment