My Blog List

Monday 30 October 2017

Kopi


Dari kopi kita dapat belajar, bahwa rasa pahit pun bisa kita nikmati. Karena manusia di dunia ini tidak mungkin selalu dalam keadaan bahagia (menyenangkan), bahkan pada suatu hari dia bahagia dan suatu hari yang lain ia akan mendapati masa-masa sedih. Jadi, dinikmati saja setiap teguk kopi yang kita rasakan.

Karena kopi pahit itu bermanfaat untuk kesehatan jantung. Tentu saja dengan catatan tidak terlalu sering mengkonsumsinya. Karena segala sesuatu yang berlebihan, apapun itu akan membawa dampak yang tidak baik.

Kopi adalah minuman istimewa yang disuguhkan untuk kalangan tertentu. Seperti halnya permasalahan dalam hidup, kepahitan yang datang itu adalah disuguhkan pula untuk orang yang istimewa. Karena Tuhan tahu bahwa kalian lah yang mampu melewati permasalahan tersebut. Tinggal kalian saja menjawab tantangan permasalahan tersebut, mau dilewati dengan baik atau tidak. Sehingga kalian dapat menikmati setiap teguk pahitnya permasalahan dengan sisi yang positif.

Bahkan ampas kopi pun bermanfaat dan bisa digunakan untuk masker wajah. Yang  bisa juga kita aplikasikan pada kenyataan hidup, yaitu jika kita dapat melewati pahitnya setiap teguk permasalahan hidup kita, maka akan terpancar melalui wajah kita. Wajah yang tangguh, tenang, sabar dan ikhlas.

Dan ampas kopi pun juga dikatakan sangat baik untuk mengencangkan wajah, sehingga meningkatkan kekencangan kulit. Hingga menjadikannya lebih mudah terawat. Jika kembali dikaitkan dengan permasalah hidup pun ini sangat pas. Karena dengan permasalahan yang datang membuat kita lebih banyak beristigfar, yang mana membuat pergerakan pada wajah kita sebagai senam wajah. Dan pada bagian mulut kita akan menghasilkan air liur yang baik sekali untuk mulut kita, yang berkaitan dengan kesehatan lambung.

Jadi … meneguk kopi pahit? Siapa takut. Mari nikmati setiap teguknya dengan bismillah.


#30DayWritingChallange #Jilid9 #Squad1 #Day20 

No comments:

Post a Comment