My Blog List

Sunday 22 October 2017

Niqob

Alasanku memakai niqob adalah ingin mendapat rahmat nya ALLAH. Sunnah buatku adalah sesuatu yang apabila tidak dikerjakan maka merugilah aku. Ilmu agamaku memang tak banyak, tapi setiap ilmu yang aku tahu, kuusahan untuk mengamalkannya. Dan mengaplikasikannya pada anak-anakku.

Niqob memang kontroversi. Bahkan dikalangan umat Islam sendiri. Niqob itu Sunnah muakadah. Bahkan ada ulama yang mewajibkannya. Niqob itu sendiri menjaga wanita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti di goda laki-laki. Mengapa aku memutuskan memakai niqob? Karena berbagai pengalaman yang ku temui. 

Seperti saat itu disebuah pusat perbelanjaan, aku baru saja turun dari kendaraan. Kukenakan gamis dan hijab syar’i. Gamis yang ku kenakan longgar, sesuai syariat Islam. Di kananku ku tuntun si bungsu yang saat itu berusia 4 tahun. Alangkah terkejutnya aku saat itu ada yang berikan suitan untukku. Dan lebih terperangah lagi suitan itu dilakukan oleh seorang petugas polisi yang sedang bertugas di pos polisi. Yang kukenakan tidak ada unsur menggoda sama sekali, bahkan aku menuntun seorang balita. 

Lalu , di lain waktu tetanggaku yang sudah seperti kakak bagiku. Tak ku kira sama sekali suaminya mengirimkan pesan dan menggodaku. Sampai pada akhirnya kuancam dia jika masih tidak sopan padaku akan ku adukan pada istrinya.

Kejadian terulang lagi, kali ini suami dari sahabatku. Beberapa kali ia mengirimiku pesan, bahkan sampai dia menyuruh anaknya yang berusia 5 tahun untuk mengatakan bahwa ia menyukaiku. 

Rasanya sungguh tak masuk diakal. Apakah wajahku sedemikian menggoda para pria itu? Padahal berbicara saja aku tak pernah dengan para pria itu. Ini lah yang menjadikan aku memilih memakai niqob. Menghindari dari fitnah yang akan terjadi padaku. Dan seharusnya para wanita diluar sana senang. Bukan malah menghujat dan memberikan cap tertentu pada kami yang memakai niqob.


Cobalah berpikiran lebih logis wahai kaum hawa yang begitu mudah mencap kami. Kami hanya melindungi diri kami dan mencoba menjalankan Sunnah yang memang dianjurkan dalam agama kami.


#30DayWritingChallange  #jilid9 #squad 1 #day12

No comments:

Post a Comment