My Blog List

Monday 23 October 2017

Medali

Medali adalah sebuah bonus, kerja keras adalah usaha yang akan membuat seseorang berkarakter. Itu adalah hal yang ku tanamkan pada si sulung anak kesayanganku. Semua hal ingin dicobanya. Tapi yang paling menarik hatinya adalah matematika. Dan tak dapat dipungkiri buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya, karena demikiannya halnya aku yang menyukai matematika.

Ia sangat gemar membaca, karena aku membiasakannya seperti itu. Di rumah aku tak memberi ijin menonton televisi kecuali di akhir pekan saja. Itu pun hanya sekitar 2 jam saja. Aku lebih mengarahkan anakku untuk membaca , menggambar atau bermain dari pada hanya berdiam diri di depan gadget ataupun televisi. Ini kuterapkan dari mereka lahir hingga sekarang. Sehingga mereka pun terbiasa berkreativitas dengan apa yang ada di sekitarnya. 

Aku terbiasa menemani mereka belajar. Karena buat ku ilmu pertama yang mereka dapatkan harus benar-benar tersampaikan dan tersaring dengan baik. Al hasil buatnya aku adalah orang pertama yang harus ditanya jika ada yang belum ia mengerti. Dan ternyata pola asuh ini pun bermanfaat buatku sendiri, karena aku pun menjadi termotivasi untuk selalu menambah ilmu untuknya.


Disiplin dan agama adalah faktor selanjutnya yang aku terapkan. Dengan disiplin ia dapat membagi waktunya dengan baik, dan dengan agama ia menjadi anak yang berakhlak baik. Bahkan jika tak mendapatkan medali ia tak mengapa asal ia sudah berusaha secara maksimal. Dengan ini pula telah menghantarkan padanya dua kesempatan beasiswa yang diberikan sekolahnya untuknya. Medali adalah symbol yang memacu seseorang untuk lebih berprestasi lagi. 

#30day writing challange #jilid9 #squad1 #day13

No comments:

Post a Comment