My Blog List

Thursday 12 October 2017

Tinta Kehidupan

Anak adalah lembaran kertas nan suci dan polos.
Bagaimana kita menorehkan tintanya agar menjadi lembaran kertas yang penuh dengan makna. Akankah lembaran itu menjadi lembaran yg bernilai atau hanya akan menjadi cukup selembar kertas saja. Aku percaya sekali lembaran kertas yang tidak akan gampang usang adalah lembaran kertas yang aku berikan doa dahulu.
Oleh karena itu , ku berikan coretan tintaku yang pertama pada anakku adalah ajaran mengenai agama. Karena agama adalah ajaran yang sempurna.
 Dimana akhlak yang menjadi dasarnya.




Kelak jika lembaran kertas itu sudah terisi dan berterbangan ke seluruh penjuru dunia ini, maka jika dasar akhlak nya sudah terisi dengan baik dan sempurna maka dimana pun dia hinggap akan diterima dan dapat menyesuaikan dengan baik.
Sebagai contoh permisalan saja, aku memang senang mendengarkan kajian-kajian keagamaan. Dimana pun itu. Di mobil, di rumah , bahkan jika ada kajian anak-anakku selalu ku bawa. Tidak memaksakan mereka duduk manis mendengarkan, cukup memperkenalkan lingkungan nya saja dulu di awal. Karena terkadang dalam mainnya anak-anak, sebetulnya mereka mencerna suara yang ada disekelilingnya.
Catatan saja, boleh bermain tapi tidak mengganggu .
Sampai pada suatu senja yang biasa kami gunakan untuk quality time. Kutanyakan suatu pendapat padanya yang jawabannya tak kuduga. Dan aku pun belum pernah menyampaikan hal tersebut padanya.
Tanyaku “aa sayang … mommy mau tanya donk, klo aa suka mommy pakai niqob atau tidak?” dan dia pun segera menjawab “pakai niqob donk momm”. “why?” tanyaku,” karena niqob hukumnya Sunnah muakadah mommy, jadi lebih baik mommy pakai”. Blasss … haruuu, bangga, bercampur baur dalam hati ini. Padahal aku belum pernah menerangkan sampai sejauh itu. Daniel ku adalah malaikat kecilku yang Allah berikan sebagai pengingatku. Danielku yang melankolis, jika ada apapa terjadi padaku. Danielku adalah soleh kecilku yang memiliki cita-cita menjadi imam masjidil harom.
Doa mommy slalu yang terbaik untuk Daniel seorang. Sukses dunia akhirat, guncang dunia ini dengan akhlaq dan kecerdasanmu sayang… lembaran putihku yang kutorehkan dengan tinta kesolehan dan kecerdasan ragawi, duniawi dan rohani … torehan tinta special berupa torehan tinta cinta emas mommy buatmu seorang …

#30DWC #Jilid9 #Day3 #squad1

No comments:

Post a Comment