My Blog List

Thursday 19 October 2017

Quality time

Waktu menjemput pulang sekolahpun tiba, ku jejakkan kakiku di lapangan parkir sekolah anak kesayanganku. Seperti biasa setibanya di depan kelasnya ia pun berlari menghampiriku untuk memberikan pelukannya dan memberikan pipinya untuk di kecup olehku. Setelah memakai sepatunya ku genggam jari jemari kecilnya. Selalu senang menatap wajahnya yang selalu tersenyum ceria. Ia adalah anak yang menyenangkan bagi siapa pun yang melihatnya.

Kami pun menaiki mobil. Saat kendaraan mulai melaju, ia pun mulai berceloteh. “mommy .. disekolah, akhwatnya, ustadzah-ustadzah, bahkan temanku yang ihwan ku suka menjembel pipiku” katanya sambal tersenyum. Tandanya ia tak keberatan. Karena senyumannya masih tersungging manis di raut mukanya yang menggemaskan.

“Tidak apa-apa sayang, itu tandanya ade anak yang sholeh dan berahlakul karimah yang baik. Sehingga semua orang senang sama ade. “ ku lirik wajahnya. Ia pun kembali tersenyum. “benarkan yang mommy bilang sayang?” tanyaku padanya. Ia pun mengangguk sambal  mengembangkan senyum senangnya.


Bagiku perjalanan pergi dan pulang sekolah adalah waktu yang baik untuk quality time bersama anakku. Selain obrolan positif yang berisi nasihat dengan penyampaian santai, juga sambal mengulang pelajaran yang akan dibahas hari ini atau pun yang tadi di dapat di sekolah.
Dan ini salah satu strategy yang tepat. Karena tanpa disadari anak-anak mengulang pelajarannya. Sehingga setiba di rumah mereka tak perlu belajar lagi. Biar mereka menikmati waktu mereka, yaitu bermain.

Memberikan opini pada anak haruslah bermuatan kata-kata yang positif. Karena dengan demikian anak akan menjadi lebih percaya diri dan mudah bergaul. Bahkan tanpa disadari pola piker anak akan terbentuk dengan baik.
Pola didik ini pula yang membuat aku mesti berwawasan luas, karena bagi anakku mommy nya yang paling tahu segalanya. Hingga jika ada keraguan di hati dan pemikiran mereka, orang pertama yang mereka cari adalah mommynya…  jadi , sudahkan anda membangun quality time anda bersama buah hati?


#30Daywritingchallange #Jilid9 #Squad1 #day9

No comments:

Post a Comment