My Blog List

Saturday 14 October 2017

Peka

Ternyata ...
yang bisa membuat wajahku merona selain dari mendapat sapaan sang arjuna
adalah sambel jambal roti kesukaanku hahahha …
sambel jambal roti dan sambal cakalang adalah favorit ku.


Aku sebetulnya masuk category orang yang tidak suka pedas, bahkan dahulu waktu SMP makan mie instant pun bubuk cabai nya ga pernah aku pakai.
Tapi seiring waktu ,
bersamaan dengan pedasnya kehidupan ini lambat laun aku mulai menyukai sambal.
Sesekali bersambal ria itu baik untuk pancaindra kita, melatih saja.
Melatih setajam apa indra pengecap kita, masih berfungsi dengan baik kah?
Atau malah hanya lidah tak bertulang ini sajakah yang ucapannya sepedas "SAMBAL" level maksimum?
Lidah tak bertulang ini menurutku muaranya bersumber dari kontrol hati.
Dari hati pun akan memberikan sinyalnya kepada otak atau akal kita.
Aku termasuk orang yang berhati-hati dalam berbicara.
Karena aku tak ingin membuat lawan bicaraku tak nyaman,
apalagi sampai sakit hati karena tersinggung oleh perkataanku.
Tapi dari kehati-hatianku ini beberapa orang terdekatku sangat tau kualitas diriku.
Dengan kehati-hatian ku ini pulalah aku bisa mengamati lawan bicaraku 
dan dapat menembus celah dimana aku harus masuk.
Bahkan si introvert saja bisa nyaman berbicara denganku.
Sampai bisa ketawa-ketawa konyol, marahan, diem-dieman, lalu maafan.
Seperti nya terjadi proses pengertian lalu kembali ketawa-ketawa lagi …
Dan ini berguna sekali waktu aku masih sebagai karyawan.
Aku pintar sekali mempengaruhi dan meyakinkan orang.
Sampai kepala hub (di atasnya kepala cabang, yaitu kepala dari gabungan beberapa kepala cabang di suatu regional) di Bank Mandiri Tbk pun percaya menyerahkan passwordnya padaku.
Begitu pula waktu nego gaji di Siemens dan Astra aku jagonya menjual kualitas diriku.
Sampai pada titik keceplosan sewaktu ngobrol dengan teman.
Yang ternyata salary ku 5x dari dirinya.
Soo … bertutur kata dan memperhatikan lawan bicara itu penting.
Sepenting kita melatih kepekaan panca indra lidah kita.
Sambal jambal plush nasi hangat beuhhh … siapa takut ^_^


#30DayWritingChallange #Jilid9 #Day5 #Squad1

No comments:

Post a Comment