My Blog List

Wednesday 25 October 2017

Istigfar

Membungkus atau mengemas permasalahan itu tergantung dengan pribadi seseorang. Ada yang dapat mengemasnya dengan indah. Ada yang membiarkannya terbuka trasparant. Ada juga yang membuatnya tampak begitu tidak baik.

Belakangan ini, entah mengapa orang-orang sering sekali mencurahkan isi hatinya padaku. Baik dari lingkungan ku , bahkan sampai yang tidak aku kenal. Yang tidak ku kenal itu biasanya dari sosial media yang menghubungi aku. Apa itu hanya sekedar berbagi isi hatinya ataupun sampai minta diselesaikan permasalannya dengan meminta pendapatku sebagai solusinya. Buat ku memberikan saran dan solusi bagi mereka yang membutuhkan adalah hal yang menyenangkan. Karena dalam agama dikatakan bantulah orang lain dalam menyelesaikan permasalahannya maka Allah pun akan membantumu keluar dari permasalahanmu.

Setiap permasalahan hendaknya kita selalu berpikiran dan mengambil sisi positif nya. Karena dengan demikian kita tidak akan terpuruk dalam permasalahan tersebut. Hanya memohon kepada  yang memiliki dunia dan isinya sajalah agar permasalahan tersebut cepat terselesaikan.

Salah satu yang dapat menyelesaikan masalah adalah dengan memperbanyak istigfar. “Astagfirullah hal adzim” atau “astagfiru wa atubu ilaihi”. Kenapa? Karena istigfar ini dapat menghapus dosa-dosa kecil kita. Istigfar juga mendatangkan rejeki dari jalan yang tidak kita-kira, bahkan istigfar juga memberikan jalan keluar bagi permasalahan yang kita hadapi. Itulah tiga manfaat dari istigfar. Sehingga kita harus memperbanyak istigfar, dimanapun dan kapan pun juga.


#30DayWritingChallange #Jilid9 #Squad1 #day15

No comments:

Post a Comment