My Blog List

Friday 27 October 2017

Curhat

Aneh rasanya … hampir setiap orang yang berjumpa denganku selalu menceritakan curahan hatinya padaku. Sampai aku pun merasa bingung. Apa raut wajahku seperti seseorang yang dapat memenuhi semua curahan hati orang kah? Karena ada beberapa orang yang berkata, mereka senang membicarakannya padaku karena aku terlihat hidup tanpa beban dan selalu bahagia. Senang saja jika dikatakan demikian, walaupun semua orang pada dasarnya pasti memiliki masalah dalam kehidupannya.

Dering telpon selular ku berbunyi , “say .. aku mau curhat donk” . dimulai dari jam 9 malam hingga aku berkata “ say, besok aku harus antar anakku sekolah ini sudah jam 1.30 dini hari”. Esoknya bertemu teman, hal yang sama terjadi. Sampai malam nya pun terjadi pula. Dan dari balik telpon itu pun ia berkata, “orang akan selalu senang berbicara denganmu say … karena kamu orang yang terbuka, sehingga lawan bicaramu pun dapat berlaku yang sama padamu.” Hmm, ternyata sepertinya ini alasannya.

Jujur saja, alasanku sebetulnya hanya satu. Janji Allah yaitu barang siapa yang membantu urusan saudaranya maka Allah pun akan membantu urusanmu. Dan itu terbukti benar adanya.

Jangan mengharapkan balasan dari yang kita berikan pertolongan. Karena pertolongan itu sendiri akan datang pada kita dengan hal yang tak kita duga. Dan kecenderungan orang saat ini adalah butuh seorang pendengar yang baik. Karena tak jarang saat ini yang terjadi adalah si pendengar malah terlalu ikut campur bahkan sampai  menasehati yang memberikan permasalahannya. Padahal, terkadang mereka tak membutuhkan jawaban. Mereka hanya membutuhkan pendengar yang baik.


#30daywritingchallange #jilid9 #squad1 #day17

No comments:

Post a Comment