My Blog List

Wednesday 28 December 2011

Pure Pisang

Selamat ulang bulan Ghaisan....today ghaisan tepat 6 bulan, berarti pertama kali juga mengenalkan makanan yah...mommy siapkan menu pure pisang buat ghaisan...mommy beri ghaisan pisang yang mommy encerkan karena pisang kan kaya akan pati...oyah, katanya ga boleh lebih dari 50gr setiap kali makannya yah..... Kenapa mommy pilih pisang? Karena dalam pisang ada 9 manfaat, yaitu: 

  1. Sumber Tenaga --->Pisang dapat dicerna dengan mudah. Gula yang terdapat di dalam buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secra cepat. Dan, itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah. 
  2. Untuk Ibu Hamil --->Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan sebab dalam satu buah pisang saja sudah mengandung sekitar 85 – 100 kalori. 
  3. Penderita Anemia --->Dua pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup karena mengandung Fe (zat besi) tinggi. 
  4. Penyakit usus dan perut --->Pisang yang dicampur sus cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair ) dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan maag untuk menetralkan keasaman lambung. 
  5. Baik bagi Penderita Lever --->Dua buah pisang ditambah satu sendok madu dikonsumsi penderita penyakit lever. Ini akan menambah nafsu makan dan membuat kuat. 
  6. Luka Bakar --->Daun pisang digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang di tambah minyak kelapa mempunya pengaruh mendinginkan kulit. 
  7. Manfaat Bagi Diabetes --->Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yang belum matang yang dikukus dan dicampur kelapa parut muda, merupakan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula. 
  8. Kecantikan Wajah --->Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari. 
  9. Mengatur Bobot Badan Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikkan berat badan. Telah terbukti, seseorang dapat kehilangan berat badan dengan berdiet 4 buah pisan dan 4 gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan. Sumber: Tabloid C&R 9 Nov. 06

Bahan :
50 gram pisang
 3 sdm/30 ml ASI

 Directions :
- Pisang dikupas kemudian dipotong-potong
 - Blender pisang+ASI hingga lembut lalu saring dengan saringan lalu masukkan ke tempat makan baby
- Segera berikan pada bayi, selamat menyuapi yah ^^

 ooo...iya...di pisang juga ada getahnya maka kalau kena baju bayi segera cuci karena membekas hitam *_^

No comments:

Post a Comment