My Blog List

Monday 12 December 2011

Terancam


Akhirnya untuk arisan kemarin aku buat "terancam" soalnya kesiangan bangunnya gara2 pulang larut semalam n bubunya larut juga...ini masakan khas dari dataran tanah sunda...tapi aku dapat resepnya dari teh vivi nowonty...hehehe...izin copas resepnya yah teh...sekali bisa buat sendiri ketagihan buat lagi deh...soalnya ini makanan sehat yang ga bikin kantong kempes alias murmer...simple lagi buatnya....tapi aku buatnya agak sedikit d modif....yuks kita intip resepnya... ^^

Bahan :
12 batang kacang panjang, potong kecil2
4 sdm kelapa parut ( aku pakai kelapa yang aku sangrai terlebih dahul)
Bumbu halus :
6 bawang merah
6 cm kencur
10 buah Cabe rawit
2 sdt Terasi
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula merah
Caranya :
1. Bakar / garang diatas api kecil sebentar : bawang merah, kencur, terasi dan cabe rawit lalu haluskan bumbu yang sudah dibakar tadi bersama garam dan gula merah. Cicipi.
2. Lalu masukkan kelapa parut kedalam bumbu halus, aduk.
3. Terakhir masukkan kacang panjang iris. Aduk rata. Sajikan.
yummy lho..selamat mencoba ^^

No comments:

Post a Comment